layf.

aku harus melepaskan kekacauan ini. kekacauan yang terjadi.
aku harus buang segala penat ini, penat yang menghabisi.
sudah tak ada lagi sisa, hancur lebur semua.
sudah tinggal kerangka, tak ada yang dapat diolah.
semua kering kerontang, dibolak balikpun sama saja.

aku harus stop semua ini, sebelum aku benar-benar berlari.
atau menjadi sampan usang sekali lagi.
aku harus luruskan, jangan lagi banyak patahan.
tak ada lagi abstrak,
tak ada lagi IHWDsIaUGsjwdhUGJBX*&%&^$DTYFY%$DYT
semua harus berurutan secara alfabet. atau qwerty.

sudah terlalu lama menggenggam erat,
bagusnya dibuang.
sudah terlalu lama memegang kaku,
bagusnya dilepas.
tau yang mana direlakan, yang mana diatur.
tau mana yang disingkirkan, mana yang dirasa-rasa.

karena waktu pernah berlari disisi, tapi kemudian pisah rute dipersimpangan terakhir.
ia pasang wajah muram sambil melambai-lambai.
di sudut ada lampu jalan kuning temaram.
tapi kali ini aku sudah tidak takut gelap.

aku harus membalik dagingku yang sudah penuh asap.
aku harus membetulkan kepingan lego yang amburadul.
aku harus menyimak. atau mungkin tidak.
mungkin hanya perlu mengerjap, tidak perlu melotot.

hidup.

Leave a Reply

