Minyak Angin

I have a secret. Saya punya rahasia. Rahasia saya adalah. Jeng. Jeng. Saya menyukai minyak angin. Iya iya katakan!! AKU HINAAA… AKU HINAAA…

Saya menyukai minyak angin, balsem, capujut oil (minyak kayu putih kalee…), apapun itu yang berbentuk inhaler.

Saya tidak pernah memakainya… 😦 karena saat saya memakainya teman-teman banyak yang berkomentar miring soal ini, mereka bilang saya seperti nenek-neneklah, kayak bau bis, apalah… Mereka jahaaat…

Pernah juga waktu di bis, saya mengeluarkan balsem bapak saya yang sangat pedas, lalu ada mbak-mbak didepan saya mual-mual sambil pindah haluan kejendela.

MBAK, AKU KECEWA.

Aku kecewa mengapa dunia tidak menerima minyak angin dan balsem seperti apa adanya ia. Mereka inikan melegakan…

Saat saya ke Jakarta saya bertemu dengan istri teman saya dan dia orang Filipina yang memakai minyak angin dan memakainya dimana saja bahkan di tempat HYPE. HYPE YOU KNOW HYPE. LIKE BAR. BEER BAR THAT FULL OF HYPE PEOPLE.

Saya terdiam saja melihatnya. Saya bergeming dan terpesona. Dia bisa menghirup itu kapan saja dan saya tidak. 

Akhinya saya menyueki minuman dan makanan disekitar kami dan malah mengambil botol kecil nan imut itu.”Can I get it? I like it too…”

“Ya…’ she said. Dan kami menikmati minyak angin itu bersama-sama.

“Nenek-nenek dia nih…” kata suaminya. Saya cuma diam dan mengacuhkannya. Ya, dia bukan bagian dari kami, dia hanya bagian dari orang-orang menganggap minyak angin aneh.

Dan kami berdua kembali berbincang tentang minyak angin.

Sekarang saya tak akan malu mengakui, jika saya adalah seorang NENEK-NENEK dan menyukai berbagai macam jenis INHALER.

Barusan saya mengeluarkan minyak angin yang bukan dari Filipine tapi merek lokal di taxi. Dan supir taxi yang sudah berumur didepan saya malah seperti mengeluarkan angin seperti orang yang bersendawa.

Sedih… 😦

TAPI AKU TAKKAN MENYERAH. MINYAK ANGIN AND INHALER IS FOR AN OLD SOUL. AND I AM OLD SOUL.

FEED OLD SOUL WITH MINYAK ANGIN.

Leave a Reply

