Kapankah Kamu Merasa Sendiri?

Kapankah kamu merasa sendiri?
Saya merasa sendiri ketika saya MERASA mengenal SANGAT BAIK orang yang saya percaya tapi ternyata saya SALAH.
Saya merasa sendiri ketika saya dikelilingi orang ramai tapi saya sedang HAMPA.
Saya merasa sendiri ketika saya mendapati masalah yang terlalu personal dan merasa saya tidak dapat membaginya dengan siapapun.
Saya merasa sendiri ketika saya masuk ke kamar dan rasa sendiri itu menyergap entah darimana.
Saya merasa sendiri ketika saya merasa KALAH, merasa melakukan yang THE BEST tapi akhirnya saya harus kecewa.

Sebaliknya,
saya tak pernah merasa sendiri apabila saya ditemani seorang teman ngobrol yang tau SIAPA SAYA SEBENARNYA. Yang hanyalah manusia sentimental seperti kamu, mungkin.
Saya tidak merasa sendiri ketika saya bersama kelompok kecil saya, berbicara tentang masalah-masalah kami, berlomba mengutarakan pendapat dan berbagi tawa.

Saya tidak merasa sendiri ketika saya menyanyikan anthem konyol bersama seorang sahabat kental dari SMP diatas motor walaupun mungkin kami sedang berduka.

Saya tidak merasa sendiri ketika saya menyadari bahwa pasti selalu ada HARAPAN ditiap KEKOSONGAN, dan saya tidak perlu berlari mencarinya saya tinggal menunduk dan melihat kebahagiaan itu adalah tempat saya berpijak. Saya tidak merasa sendiri ketika saya menyadari bahwa satu tetes air mata tidak memberi efek kepada dunia dan jagatnya yang luas ini. Dan KEHILANGAN adalah kodrat manusia untuk MERASAKANNYA.

Saya tidak merasa sendiri ketika tersadar saya punya Allah dan cara termudah mendekatiNYA adalah dengan BERSYUKUR. Saya tidak merasa sendiri karna Allah telah menggariskan ada 2 orang manusia yang akan menjadi Ayah dan Ibu saya dan tali itu tak akan dipisahkan oleh APAPUN.

Sedari kecil saya salah jika mengartikan perasaan sendiri adalah ketika saya ditinggalkan sendiri dijalanan, ketika saya harus pulang ke rumah yang sepi, karna jika kita punya hati yang lapang kita tak akan pernah merasa sendiri.

Buat teman-teman yang lg merasa ‘SENDIRI’.

Novella.

2 thoughts on “Kapankah Kamu Merasa Sendiri?

Leave a Reply

